Emisi

Merdeka percaya bahwa kami dapat lebih jauh mengurangi emisi kami dengan terus mencari solusi yang inovatif dan layak.

Emisi seluruh perusahaan tambang Merdeka pada 2020 lebih rendah dibandingkan 2019. Beberapa pendekatan teknologi telah dilakukan agar emisi yang dikeluarkan tidak melebihi baku mutu emisi.

Pada 2020, tambang Tujuh Bukit menurunkan emisinya dengan mengurangi konsumsi energi, antara lain dengan menginisiasi program efisiensi energi pembangkit listrik, mengelola penggunaan energi puncak dan terendah, menggunakan panel surya pada penerangan di pelabuhan internal dan alat pemantau air permukaan.

Di tambang Pulau Wetar, pengelolaan emisi dilakukan bekerja sama dengan mitra. Pada 2021, tambang Pulau Wetar berencana untuk mengurangi produksi karbon melalui penghematan energi, pengurangan, dan pemanfaatan limbah padat.

Kami akan memantau emisi kami untuk memastikan kepatuhan kami terhadap peraturan, juga untuk memastikan adanya peluang perbaikan lebih lanjut, termasuk pengurangan emisi gas rumah kaca menuju pengurangan jejak karbon kami atau sebagai alternatif memulai langkah-langkah penyeimbangan karbon.